Waqar, Ahmad Alwi (2024) ANALISIS STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA AKUN TIKTOK @ifel_id). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version Download (267kB) |
|
Text (BAB I - III)
01.BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (672kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (20kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (138kB) |
|
Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan industri Esport di Indonesia telah meningkat pesat, dengan banyak produk Esport menggunakan media sosial untuk strategi komunikasi guna memperkenalkan produk dan membangun brand engagement. Indonesian Football e-League (IFeL), sebagai operator liga sepakbola virtual resmi Indonesia, mengimplementasikan strategi social media marketing di TikTok untuk membangun brand engagement. Penelitian ini menggunakan teori social media marketing oleh Chen dan Lin (2018) dan brand engagement oleh Katie Paine (2011), dengan pendekatan studi kasus kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa IFeL telah memenuhi dimensi social media marketing, seperti entertainment, interaction, trendiness, customization, dan internet word of mouth, yang terlihat dari konten TikTok mereka. Pengikut TikTok @ifel_id telah mencapai tahap loyalty, dibuktikan dengan tingginya angka share konten secara organik. Pencapaian ini menunjukkan keberhasilan IFeL dalam strategi social media marketing dan harus dipertahankan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Strategi Komunikasi Pemasaran media Sosial, Brand Engagement, Esport |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ahmad Alwi Waqar |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 08:17 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 08:17 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10867 |
Actions (login required)
View Item |