Salsabila, Nadhifa (2024) Pemanfaatan Brand Community sebagai Bentuk Marketing Communication (Studi Kasus Pada Kopi Muja). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
1.pdf - Accepted Version Download (770kB) |
|
Text (BAB I-III)
2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (607kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
5.pdf - Accepted Version Download (154kB) |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kopi Muja dalam upayanya untuk menarik dan mempertahankan pelanggan di tengah maraknya coffee shop di Jakarta. Kopi Muja memanfaatkan keberadaan komunitas sebagai elemen kunci dalam menciptakan kedai yang ramai dan diminati, dengan menyediakan ruang bagi berbagai kegiatan seperti coffee session, live music, pesta ulang tahun, arisan, serta menjadi tempat alternatif bagi komunitas untuk berkumpul. Dalam penelitian ini, konsep Marketing Communication dari Batra & Keller dan Brand Community dari Muniz & O’Guin digunakan sebagai landasan teori. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode studi kasus untuk menganalisis strategi Kopi Muja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kopi Muja memiliki strategi komunikasi pemasaran yang adaptif dan inovatif, dengan fokus utama pada generasi Z, milenial, dan keluarga. Kopi Muja mengandalkan media sosial sebagai alat komunikasi utama untuk memperkenalkan merek dan produk mereka, serta menawarkan nilai kenyamanan, estetika, dan inklusivitas yang kuat, yang secara efektif mencerminkan pesan merek kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication, Brand Community, Coffee Shop, Kopi Muja |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nadhifa Salsabila |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 01:15 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 01:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10879 |
Actions (login required)
View Item |