Peran Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Produk (Studi pada Brand RECLAYS)

Fadillah, Muhammad (2024) Peran Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Produk (Studi pada Brand RECLAYS). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 COVER] Text (00 COVER)
00 COVER.pdf - Accepted Version

Download (207kB)
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I- BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (93kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi dan informasi mulai mendominasi segala bidang, termasuk teknologi dan informasi yang berbasis internet. Komunikasi pemasaran melalui media internet dapat memberikan manfaat dalam banyak bidang. Media sosial Instagram merupakan salah satu jenis Media online untuk pemasaran yang relatif berkembang pesat. Salah satu brand pakaian yang banyak beredar di Indonesia saat ini, khususnya yang menggunakan Instagram sebagai alat promosinya saat ini adalah "Reclays". Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif, karena dapat menggambarkan fenomena yang terjadi sehubungan dengan peran media sosial Instagram sebagai alat promosi produk Reclays. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan peneliti, maka dijabarkan pembahasan untuk menjawab pertanyaan penelitian mengenai “Peran media sosial Instagram sebagai alat promosi produk (studi pada Brand Reclays ). Kesimpulan bisa diambil sebagai berikut: Instagram sebagai sarana promosi produk terbukti dapat meningkatkan penjualan produk Reclays, dimana banyak fungsi yang dapat digunakan dalam sebuah akun Instagram, mulai dari feed Instagram, hashtag, Insight bahkan iklan Instagram, memaksimalkan penggunaan fitur dan media. tersedia di aplikasi Instagram. Dengan menggunakan Media online sebagai media promosi, Reclays mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan, diantaranya adalah perubahan jumlah pengikut pada akun media sosial Instagramnya. Pembelian dan peningkatan penjualan dinilai mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Online, Komunikasi Pemasaran, Promosi Produk, Instagram.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Fadillah
Date Deposited: 07 Dec 2024 04:15
Last Modified: 07 Dec 2024 04:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11090

Actions (login required)

View Item View Item