ANALISIS RESEPSI PADA KONTEN INSTAGRAM GOOD NEWS FROM INDONESIA

Rayhan, Rayhan (2024) ANALISIS RESEPSI PADA KONTEN INSTAGRAM GOOD NEWS FROM INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Accepted Version

Download (387kB)
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version

Download (8kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy

Abstract

Konten instagram @GNFI hanya memberikan berita-berita baik dari Indonesia yang membuat strategi terbaru yang semakin maju sehingga mampu mengubah kebiasaan manusia dalam menggunakan media massa untuk memenuhi kebutuhannya akan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi penyajian konten Instagram @GoodNewsFromIndonesia (GNFI) dalam menyampaikan informasi positif tentang Indonesia. Fokus utama penelitian adalah menganalisis bagaimana GNFI membangun narasi optimis melalui platform digital dan dampaknya terhadap audiens. Dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus, penelitian ini mengeksplorasi secara mendalam proses penyusunan konten, penggunaan pesan inspiratif, serta upaya GNFI dalam membangun hubungan yang bermakna dengan pengikutnya. Hasil penelitian ini adalah strategi konten Instagram @GNFI terbukti efektif dalam menyampaikan informasi baik dari Indonesia dengan pendekatan yang positif, edukatif, dan inspiratif. Melalui penggunaan teori komunikasi digital dan fungsi informasi, dapat dipahami bagaimana @GNFI memanfaatkan media sosial untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan audiens dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Indonesia

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Resepsi, Strategi Komunikasi Digital, Media Sosial
Subjects: Communication Science > Multimedia Production
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rayhan Rayhan
Date Deposited: 12 Dec 2024 09:44
Last Modified: 12 Dec 2024 09:44
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11114

Actions (login required)

View Item View Item