Analisis Deskriptif Kuantitatif Terpaan Iklan Nabati Richoco X Aespa Di Instagram Terhadap Minat Beli Fans Aespa Pada Komunitas Whatsapp Mys Jatim

Radhiyyah, Annisa Zahra (2025) Analisis Deskriptif Kuantitatif Terpaan Iklan Nabati Richoco X Aespa Di Instagram Terhadap Minat Beli Fans Aespa Pada Komunitas Whatsapp Mys Jatim. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (322kB)
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4 Pembahasan] Text (BAB 4 Pembahasan)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5 Kesimpulan dan Saran] Text (BAB 5 Kesimpulan dan Saran)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (168kB)
[thumbnail of Halaman Lampiran] Text (Halaman Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Iklan merupakan strategi promosi yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk secara luas kepada konsumen, perusahaan berusaha untuk mempengaruhi sikap dan persepsi konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Salah satu aplikasi yang sering dimanfaatkan untuk strategi ini adalah Instagram. Nabati Richoco menggunakan Aespa sebagai brand ambassador, untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen khususnya kalangan muda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh terpaan iklan Nabati Richoco terhadap minat beli fans Aespa pada komunitas Whatsapp MYS Jatim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Peneliti melakukan penelitian pada 137 responden yang merupakan anggota Komunitas Whatsapp MYS Jatim. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas responden dalam kategori setuju menunjukkan minat beli yang positif dengan 80.2% dari mereka menyatakan berminat. Temuan ini menunjukkan bahwa terpaan iklan dapat berperan sebagai katalisator dalam membentuk gambaran positif minat beli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Minat Beli, Brand Ambassador, Digital Marketing.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Annisa Zahra Radhiyyah
Date Deposited: 20 Feb 2025 02:41
Last Modified: 20 Feb 2025 02:41
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11219

Actions (login required)

View Item View Item