Radhiyyah, Annisa Zahra (2025) Analisis Deskriptif Kuantitatif Terpaan Iklan Nabati Richoco X Aespa Di Instagram Terhadap Minat Beli Fans Aespa Pada Komunitas Whatsapp Mys Jatim. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (322kB) |
![]() |
Text (BAB 1-3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (730kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 Pembahasan)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 Kesimpulan dan Saran)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (137kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (168kB) |
![]() |
Text (Halaman Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Iklan merupakan strategi promosi yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk secara luas kepada konsumen, perusahaan berusaha untuk mempengaruhi sikap dan persepsi konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Salah satu aplikasi yang sering dimanfaatkan untuk strategi ini adalah Instagram. Nabati Richoco menggunakan Aespa sebagai brand ambassador, untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen khususnya kalangan muda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh terpaan iklan Nabati Richoco terhadap minat beli fans Aespa pada komunitas Whatsapp MYS Jatim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Peneliti melakukan penelitian pada 137 responden yang merupakan anggota Komunitas Whatsapp MYS Jatim. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas responden dalam kategori setuju menunjukkan minat beli yang positif dengan 80.2% dari mereka menyatakan berminat. Temuan ini menunjukkan bahwa terpaan iklan dapat berperan sebagai katalisator dalam membentuk gambaran positif minat beli.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Iklan, Minat Beli, Brand Ambassador, Digital Marketing. |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Annisa Zahra Radhiyyah |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 02:41 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 02:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |