Analisis Personal Branding Player Mobile Legends Bang Bang dalam Membuat Konten Media Sosial TikTok

Marsad, Nenden Almira (2025) Analisis Personal Branding Player Mobile Legends Bang Bang dalam Membuat Konten Media Sosial TikTok. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (215kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (10kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy

Abstract

TikTok merupakan platform yang memungkinkan content creator menampilkan berbagai jenis konten kreatif, termasuk konten gaming. Menjadi content creator menawarkan banyak keuntungan, namun juga menciptakan persaingan yang ketat. Untuk meningkatkan dan mempertahankan popularitas, seorang content creator perlu membangun karakter yang kuat melalui personal branding. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang diterapkan oleh player Mobile Legends Bang Bang dalam membuat konten di media sosial TikTok. Menggunakan metode kualitatif, hasil penelitian menunjukkan bahwa para informan telah menerapkan delapan aspek personal branding menurut Peter Montoya, yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, keunikan, keterlihatan, konsistensi, ketekunan, dan reputasi baik. Setiap aspek tersebut saling berkaitan dan membentuk kerangka kerja yang komprehensif untuk menciptakan personal branding yang kuat dan berkelanjutan dalam komunitas Mobile Legends Bang Bang di TikTok.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Peter Montoya, TikTok, Mobile Legends Bang Bang, Konten
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nenden Almira Marsad
Date Deposited: 28 Feb 2025 06:21
Last Modified: 28 Feb 2025 06:21
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11373

Actions (login required)

View Item View Item