PENGARUH TAGLINE “TANPA TIPU TIPU” BLIBLI DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS

Munandar, Aldo (2025) PENGARUH TAGLINE “TANPA TIPU TIPU” BLIBLI DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (262kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (151kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (852kB)

Abstract

Pada saat ini cara berbagai perusahaan untuk melakukan promosi terhadap produk atau brand nya masing-masing atau meningkatkan penjualan ataupun minat beli dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan tagline yang bertujuan untuk membuat orang-orang akan ingat dengan kata-kata tersebut dan memberi keyakinan akan produk tersebut. Pada saat ini, tidak banyak perusahaan yang menggunakan strategi pemasaran melalui penggunaan tagline. Dewasa ini, Blibli melihat adanya peluang dari penggunaan tagline untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Blibli sebagai salah satu perusahaan e-commerce memanfaatkan strategi pemasaran dengan menggunakan tagline yang diaplikasikan melalui akun Instagram @bliblidotcom untuk meningkatkan minat beli followers. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Tagline “Tanpa Tipu Tipu” terhadap Minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan metode survei berupa penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram Blibli yang berjumlah 2,3 juta orang. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 400 orang dengan menggunakan teknik probability sampling. Hasil Penelitian menunjukkan adanya pengaruh sebesar 78,8% dari penggunaan tagline “tanpa tipu-tipu” terhadap minat beli followers. Berdasarkan hal tersebut, dapat diketahui bahwa strategi pemasaran menggunakan tagline terbilang cukup efektif dalam meningkatkan minat beli. Penelitian ini menyimpulkan adanya keberhasilan yang dimiliki oleh Blibli dalam menggunakan tagline sebagai strategi pemasaran mereka.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Tagline, Instagram, dan Minat Beli
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aldo Fikri Munandar
Date Deposited: 07 Mar 2025 01:19
Last Modified: 07 Mar 2025 01:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11482

Actions (login required)

View Item View Item