STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL EZU PARFUME DALAM MENARIK KONSUMEN MELALUI TIKTOK @ezu967

Prasetyo, Redyanto (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL EZU PARFUME DALAM MENARIK KONSUMEN MELALUI TIKTOK @ezu967. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (491kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (731kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka] Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka .pdf - Accepted Version

Download (217kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada analisis strategi komunikasi Ezu Parfume dalam menarik konsumen melalui media sosial TikTok. Dalam konteks perkembangan teknologi dan popularitas TikTok shop lebih unggul dari e-commerce lainnya, berhasil mencapai 109,9 juta pengguna aktif. Dimana pembeli dan penjual bisa berinteraksi langsung dengan fitur live atau membuat konten menghibur yang bersifat mempromosikan produk yang dijual sehingga banyak konten-konten kreatif. Penelitian ini bertujuan menganalisis analisis strategi komunikasi Ezu Parfume dalam menarik konsumen melalui media sosial TikTok. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan diskusi kelompok terfokus, serta data sekunder dari tesis, jurnal, dan buku referensi. Analisis data mengikuti model Miles and Huberman, dengan melibatkan hli Social Marketing sebagai triangulator. Temuan menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Ezu Parfume sesuai dengan tujuan yang sudah di rencanakan yaitu mengaplikasikan prinsip pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence dan process). Faktor pendukungnya adalah fitur- fitur Tiktok yang beragam dan sangat membantu dalam pemasaran. Adapun faktor penghambatnya adalah adanya pesaing bisnis online lain yang semakin banyak peminatnya dan efektifitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Ezu Parfume di Tiktok sangat berpengaruh besar. Terlihat dari peningkatan omset penjualan Ezu Parfume sekarang mencapai 17 juta perbulan per desember 2022.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, media sosial, TikTok
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Commercial Products
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Redyanto Prasetyo
Date Deposited: 20 Aug 2025 09:54
Last Modified: 20 Aug 2025 09:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11765

Actions (login required)

View Item View Item