Pengaruh Green Awareness Terhadap Attitude Toward Green Product Yang Dimediasi Oleh Environmental Concern, Perceived Benefit, dan Perceived Price Pada Produk Detergen Ramah Lingkungan

Sari, Sekar Mayang (2025) Pengaruh Green Awareness Terhadap Attitude Toward Green Product Yang Dimediasi Oleh Environmental Concern, Perceived Benefit, dan Perceived Price Pada Produk Detergen Ramah Lingkungan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (417kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (866kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (214kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Awareness terhadap Attitude Toward Green Product pada produk detergen ramah lingkungan yang dimediasi oleh Environmental Concern, Perceived Benefit, dan Perceived Price. Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk detergen ramah lingkungan di wilayah Jabodetabek dengan melibatkan 115 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Environmental Concern, Perceived Benefit dan Perceived Price. Ketiga dimensi ini secara signifikan memediasi pengaruh Green Awareness terhadap Attitude Toward Green Product. Temuan ini menegaskan pentingnya peran kesadaran konsumen dan persepsi terkait harga dalam membentuk sikap positif terhadap produk ramah lingkungan. Implikasi praktis dari penelitian ini memberikan rekomendasi bagi perusahaan untuk mengelola persepsi harga dan meningkatkan edukasi lingkungan guna mendorong pembelian produk hijau secara lebih luas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Green Awareness, Environmental Concern, Perceived Benefit, Perceived Price, Attitude Toward Green Product, Produk Detergen Ramah Lingkungan.
Subjects: Marketing > Commercial Products
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sekar Mayang Sari
Date Deposited: 29 Aug 2025 04:50
Last Modified: 29 Aug 2025 04:50
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11986

Actions (login required)

View Item View Item