Analisis Deskriptif Kuantitatif Consumer Animosity Terhadap Purchase Intention Aqua Pasca Boikot Produk Pro-Israel (Studi Pada Kelompok Pengajian Lembaga Tahfizh Al-Qur’an Iqro).

Yukinata, Ihsan Dzaky (2025) Analisis Deskriptif Kuantitatif Consumer Animosity Terhadap Purchase Intention Aqua Pasca Boikot Produk Pro-Israel (Studi Pada Kelompok Pengajian Lembaga Tahfizh Al-Qur’an Iqro). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (384kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka] Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (190kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Konflik antara Israel dengan Palestina belum terselesaikan bahkan hingga saat ini. Seruan untuk melakukan tindakan pemboikotan terhadap brand yang pro-Israel semakin tersebar di internet dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) membuat fatwa tentang dukungan terhadap pejuang Palestina untuk membantu perjuangan Palestina yang sedang menghadapi Israel serta menghindari produk-produk yang mendukung Israel termasuk brand Aqua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kebencian terhadap keinginan membeli pada produk pro Israel di kelompok LTQ IQRO’. Pendekatan yang dilakukan adalah kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Peneliti melakukan penelitian pada 133 responden yang merupakan anggota komunitas pengajian LTQ IQRO’. Gambaran consumer animosity dari dimensi war animosity yang dominan terkait kebencian pada konflik militer antara dua negara akan menunjukkan kecendrungan membentuk persepsi komunitas pengajian LTQ IQRO’ dalam memandang produk brand Aqua. Gambaran purchase intention menunjukkan respon positif terkait pemilihan merek dalam penentuan jenis produk yang akan dibeli berdasarkan citra merek dari produk tersebut dan komunitas pengajian LTQ IQRO’ memutuskan untuk memboikot dan menjauhi produk Aqua karena citra merek Aqua sudah memburuk karena mendukung Israel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas responden dalam kategori sangat membenci menunjukkan 75.5% dari mereka menyatakan sangat tidak ingin membeli. Temuan ini menunjukkan bahwa consumer animosity dapat berkontribusi sebagai katalisator dalam membentuk gambaran negatif minat beli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Consumer Animosity, Kebencian, Purchase Intention, Minat Beli.
Subjects: Customer Behavior
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ihsan Dzaky Yukinata
Date Deposited: 09 Sep 2025 03:44
Last Modified: 09 Sep 2025 03:44
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12018

Actions (login required)

View Item View Item