Prasetyo, Diva Syaira Ramadhan (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER HANGGINI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEA MAKEUP (Studi Kasus Pada Broadcast Channel Instagram @seamakeup.id). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version Download (493kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (754kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (153kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Industri kosmetik Indonesia mengalami pertumbuhan pesat didorong oleh media sosial dan penggunaan celebrity endorser seperti Hanggini, yang terbukti mampu meningkatkan kepercayaan serta keputusan pembelian konsumen. Strategi pemasaran melalui Instagram, khususnya fitur broadcast channel, memungkinkan brand seperti Sea Makeup membangun komunikasi yang lebih personal dan efektif dengan target pasar utamanya, yaitu perempuan muda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorser Hanggini terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Sea Makeup. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode regresi linear sederhana. Peneliti melakukan penelitian pada 293 responden yang merupakan member dari Broadcast Channel Instagram @seamakeup.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun celebrity endorser Hanggini memiliki tingkat respect yang tinggi, persepsi tersebut justru memberikan pengaruh negatif yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sea Makeup. Hal ini disebabkan oleh ketidaksesuaian citra endorser dengan merek serta dominasi dimensi keputusan pembelian yang lebih dipengaruhi oleh kemudahan akses saluran pembelian dan kualitas produk. Temuan ini menunjukkan bahwa semakin tinggi persepsi konsumen terhadap celebrity endorser Hanggini, justru semakin rendah kecenderungan mereka untuk membeli produk kosmetik Sea Makeup, yang mengindikasikan pengaruh negatif yang signifikan dari endorser terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Hanggini, Keputusan Pembelian, TEARS, Instagram |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Diva Syaira Ramadhan Prasetyo |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 02:13 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 02:13 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12038 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |