Pengaruh Brand Equity, Offering Equity dan Relationship Equity terhadap Second Purchase serta Dampaknya terhadap Advocating Others : Studi Kasus Brand Minuman HAUS! di Jakarta

Putri, Annisa Nurwanda (2025) Pengaruh Brand Equity, Offering Equity dan Relationship Equity terhadap Second Purchase serta Dampaknya terhadap Advocating Others : Studi Kasus Brand Minuman HAUS! di Jakarta. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (423kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (216kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand equity, offering equity dan relationship equity terhadap second purchase serta dampaknya terhadap advocating others pada konsumen brand minuman HAUS! di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS. Data diperoleh dari responden berusia 13–24 tahun yang termasuk dalam kategori Generasi Z dan milenial muda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa offering equity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap second purchase, sedangkan brand equity dan relationship equity memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap second purchase. Second purchase juga terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap advocating others. Hasil penelitian ini menegaskan bahwa pengalaman pembelian kembali setelah pembelian pertama merupakan faktor yang paling dominan dalam mendorong konsumen untuk melakukan rekomendasi kepada orang lain. Implikasi dari penelitian ini untuk HAUS! adalah HAUS! perlu memperkuat citra clean label dengan menekankan bahwa produknya bebas dari bahan pengawet melalui kemasan dan edukasi konsumen. Strategi ini akan meningkatkan kepercayaan dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian kembali dan merekomendasikan HAUS! kepada orang lain. Kata Kunci : brand equity, offering equity, relationship equity, second purchase, advocating others, minuman kekinian.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: brand equity, offering equity, relationship equity, second purchase, advocating others, minuman kekinian.
Subjects: Customer Behavior
Management
Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Annisa Nurwanda Putri
Date Deposited: 03 Sep 2025 05:46
Last Modified: 03 Sep 2025 05:46
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12065

Actions (login required)

View Item View Item