“Rencana Bisnis dan Inovasi Produk Parfum Lokal VANCYSCENT : Choose A Perfume Scent According To Your Character”

Pangesti, Alna (2025) “Rencana Bisnis dan Inovasi Produk Parfum Lokal VANCYSCENT : Choose A Perfume Scent According To Your Character”. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (260kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun rencana bisnis yang mampu menjelaskan strategi bisnis dalam rangka mencapai hasil yang maksimal. Metode penelitian yang digunakan adalah feasibility study atau analisis kelayakan usaha, dengan objek penelitian berupa perencanaan bisnis parfum lokal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan proyeksi keuangan selama tiga tahun, usaha parfum VancyScent memiliki tingkat kelayakan yang tinggi dengan rata-rata pertumbuhan produksi sebesar 75% per tahun. Selain itu, VancyScent menghadirkan inovasi melalui aroma unik yang disesuaikan dengan karakter pengguna, serta strategi pemasaran yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran merek dan memperluas jangkauan pasar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pendirian usaha VancyScent memiliki potensi besar untuk berkembang dan berhasil bersaing di industri parfum lokal. Keunggulan kompetitif yang dimiliki, meliputi inovasi produk, proses produksi yang terkelola baik, strategi promosi efektif, serta harga yang kompetitif, menjadikan VancyScent berpeluang menjadi salah satu pemain utama di pasar parfum.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: rencana bisnis, analisis kelayakan usaha, parfum lokal, inovasi produk, strategi pemasaran.
Subjects: Business
Management > Business Plan > Business
Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Depositing User: Alna Pangesti
Date Deposited: 25 Sep 2025 08:32
Last Modified: 25 Sep 2025 08:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12641

Actions (login required)

View Item View Item