Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan DHL Global Forwarding

Pradana, Audy Himawan (2016) Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan DHL Global Forwarding. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB)

Abstract

Dalam mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan di tengah persaingan bisnis jasa logistik yang ketat penting bagi perusahaan untuk senantiasa menjaga kepuasan pelanggan agar tidak berpindah pada kompetitor. Perusahaan melaksanakan strategi Public Relations yaitu dengan menjaga hubungan baik dengan pelanggan melalui Customer Relationship Management. Adapun Customer Relationship Management dalam hal ini direpresentasikan oleh teknologi, kustomisasi, sales, informasi. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian berjumlah 250 orang yang kemudian diambil 71 orang responden sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan hal yang paling menonjol di dalam Customer Relationship Management adalah kustomisasi pelayanan dan informasi sedangkan komponen terlemah dari hasil penelitian ini adalah teknologi yang berkaitan dengan fasilitas tracking barang. Kata kunci: Consumer Relations, Customer Relationship Management, Kepuasan Pelanggan, Forwarding.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Consumer Relations, Customer Relationship Management, Kepuasan Pelanggan, Forwarding
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Customer Behavior
Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Audy Himawan Pradana
Date Deposited: 26 Jul 2016 08:32
Last Modified: 26 Jul 2016 08:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/142

Actions (login required)

View Item View Item