STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PT. PELABUHAN INDONESIA II DALAM MENGELOLA RELASI PELANGGAN

Syafrida, Fakhrana Nur'ainina (2018) STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PT. PELABUHAN INDONESIA II DALAM MENGELOLA RELASI PELANGGAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (313kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB)

Abstract

PT Pelabuhan Indonesia II atau sekarang dikenal dengan International Port Container (IPC) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kepelabuhanan. Pelanggan bisnis Perusahaan memegang peranan penting untuk kemajuan Perusahaan. Mengingat pentingnya peran pelanggan ini, Perusahaan perlu untuk mengelolanya dengan baik. Hubungan Masyarakat PT Pelabuhan Indonesia II memiliki tugas untuk mengelola relasi pelanggan Melangkah dari peran pelanggan ini, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi relasi pelanggan yang dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia II dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dalam menangani keluhan dan menyampaikan informasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulkan data wawancara mendalam kepada pihak IPC. Pertanyaan-pertanyaan penelitian merujuk kepada operasionalisasi konsep relasi pelanggan, yaitu penanganan keluhan dan penyampaian informasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam mengelola keluhan pelanggan dan penyampaian informasi, PT Pelabuhan Indonesia II memiliki beberapa saluran dan aktivitas yaitu i-Service, e-mail, telepon, dan coffee morning.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: relasi pelanggan, penanganan keluhan pelanggan, penyebaran informasi
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fakhrana Nurainina
Date Deposited: 15 Aug 2018 08:27
Last Modified: 15 Aug 2018 08:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item