Syafrida, Fakhrana Nur'ainina (2018) STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PT. PELABUHAN INDONESIA II DALAM MENGELOLA RELASI PELANGGAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (313kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (105kB) | Preview |
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (212kB) |
Abstract
PT Pelabuhan Indonesia II atau sekarang dikenal dengan International Port Container (IPC) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kepelabuhanan. Pelanggan bisnis Perusahaan memegang peranan penting untuk kemajuan Perusahaan. Mengingat pentingnya peran pelanggan ini, Perusahaan perlu untuk mengelolanya dengan baik. Hubungan Masyarakat PT Pelabuhan Indonesia II memiliki tugas untuk mengelola relasi pelanggan Melangkah dari peran pelanggan ini, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi relasi pelanggan yang dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia II dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dalam menangani keluhan dan menyampaikan informasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulkan data wawancara mendalam kepada pihak IPC. Pertanyaan-pertanyaan penelitian merujuk kepada operasionalisasi konsep relasi pelanggan, yaitu penanganan keluhan dan penyampaian informasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam mengelola keluhan pelanggan dan penyampaian informasi, PT Pelabuhan Indonesia II memiliki beberapa saluran dan aktivitas yaitu i-Service, e-mail, telepon, dan coffee morning.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | relasi pelanggan, penanganan keluhan pelanggan, penyebaran informasi |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fakhrana Nurainina |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 08:27 |
Last Modified: | 15 Aug 2018 08:27 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1545 |
Actions (login required)
View Item |