Rizal, Sam (2018) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND BELAMY. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (553kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (112kB) | Preview |
Text
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (431kB) |
Abstract
Event merupakan salah satu contoh kegiatan Marketing Comunication yang dapat digunakan oleh suatu perusahaan untuk meningkatkan penjualan suatu brand, Belamy merupakan salah satu brand yang bergerak di industri fashion yang menerapkan strategi marketing communication melalui sebuah event yang dimana agar konsumen memutuskan membeli produk dari brand Belamy, karena di dalam sebuah event konsumen dapat beriteraksi langsung dengan brand tersebut, dan mengetahui kualitas dari sebuah produk yang di tawarkan. Oleh karena itu Belamy rutin mengikuti event sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh event komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian pada produk brand Belamy. Penelitian ini berfokus pada pengaruh event komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian brand Belamy. Penelitian ini dilakukan di Mall Kota Kasablanka di karenakan Belamy rutin mengikuti event yang di laksanakan di dalam Mall tersebut. Batasan penelitian ini hanya pada event komunikasi pemasaran yang di ikuti oleh Belamy yaitu di Mall Kota Kasablanka, penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Belamy yang berada di Mall Kota Kasablanka.Teknik analisi pada penelitian ini adalah regresi linear sederhana yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari variable x ke variable y. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa mayoritas responden memiliki pendapat yang positif terhadap event komunikasi pemasaran, responden juga cenderung memiliki pendapat yang positif terhadap keputusan pembelian, serta diketahui bahwa event komunikasi pemasaran berpengaruh sebesar 80,4% terhadap keputusan pembelian brand
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | event marketing, keputusan pembelian,brand |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Customer Behavior Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | SAMRIZAL |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 04:24 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 04:24 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1713 |
Actions (login required)
View Item |