SHINTA, PARWATHY DEBBY (2018) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI ANAK (KASUS PASTA GIGI MEREK CUSSONS KIDS). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - IV (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB V (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text (pdf)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Submitted Version Download (336kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (818kB) |
Abstract
Melihat dari banyaknya pesaing pasta gigi anak maka perusahaan harus memahami bagaimana perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian. Sebagai pemain baru di bisnis pasta gigi anak, Cussons Kids berusaha menjadi merek yang menjadi pilihan konsumen sebagai produsen pasta gigi anak. Namun dampak dari persaingan yang sangat ketat membuat Cussons Kids dari awal kemunculannya mengalami penurunan dalam market share dan pertumbuhan penjualannya. Hal ini mengindikasikan adanya penurunan pembelian konsumen dikarenakan faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor bauran pemasaran yaitu produk, harga, ketersediaan produk dan promosiyang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli pasta gigi anak. Teknik pengambilan sampel dengan metode non probabilitas sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Obyek dalam penelitian ini adalah para ibu di toko retail Carrefour area Kunigan, Jakarta Pusat . Penelitian ini sampelnya adalah konsumen pengguna pasta gigi anak. Metode analisis datanya menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisie determinasi. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa produk, harga dan ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian namun hasil promosi menunjukkan tidak berpengaruh dan tidak signifikan. Hasil uji f menunjukkan bahwa produk, harga, ketersediaan produk dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembeliain. Hasil koefisien determinasi adalah 72.2% hal ini berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor-faktor produk, harga, ketersediaan produk dan promosi. Sementara sisanya sebesar 27,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Kata kunci : produk, harga, ketersediaan produk, promosi, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, ketersediaan produk, promosi, keputusan pembelian |
Subjects: | Marketing Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | PARWATHY DEBBY SHINTA |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 02:26 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 02:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1828 |
Actions (login required)
View Item |