Diponegoro, Tannya Annastasya (2019) Strategi MPR pada Sosial Media dalam Membangun Brand Image SlanKopi melalui Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover .pdf - Submitted Version Download (653kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (559kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (7kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (353kB) |
Abstract
Humas di zaman milenial mulai menerapkan strategi baru yang tepat dalam menjangjau sasarannya, dengan menggunakan pendekatan strategi Marketing Public Relations (MPR). Strategi MPR ini mulai banyak diterapkan dengan menggunakan media sosial yang banyak diminati, salah satunya instagram. Peran penting media sosial sebagai media komunikasi kepada publik dalam menyampaikan informasi. Oleh karena itu, peran PR sangat penting untuk mengelola target audience externalnya. Dalam menarik minat para slankers, penikmat kopi, maupun masyarakat luas, Humas SlanKopi menerapkan strategi MPR dalam membangun brand image SlanKopi melalui Cyber PR dengan menggunakan tools Instagram untuk menyampaikan pesan, dan informasi lainnya mengenai SlanKopi. tampilan yang diberikan oleh Instagram merupakan Visual, baik foto maupun foto. Dengan menggunakan visual tersebut, SlanKopi memberikan Informasi kepada khalayak, citra dari SlanKopi dan memperkenalakan kepada masyarakat, bahwa SlanKopi merupakan kopinya SLANK. Dengan menyajika konten yang berisikan informasi mengenai SLANK dan juga kopi, memberikan sosok yang dikagumi oleh banyak orang untuk ikut serta memberikan ajakan untuk membeli dan mengenal produk SlanKopi. penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus secara kualitatif. Untuk melihat hasil dari strategi MPR pada media sosial yang dijalankan SlanKopi, berhasil atau tidak. Dengan mengobservasi apa yang sudah di posting oleh SlanKopi dan juga tanggapannya yang bisa dilihat dari jumlah banyaknya Likes, Share, Saved, dan juga komen. Fungsi peran PR akan terlihat melalui jumlah banyak likes, share, saved dan komen yang baik dari seluruh masyarakat dan juga melihat bahwa sebagai implementasi yang bagus untuk kegiatan PR. Kata Kunci: marketing public relations, instagram, cyber PR
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing public relations, instagram, cyber PR |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tannya Annastasya Diponegoro |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 09:26 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 09:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2208 |
Actions (login required)
View Item |