Strategi Media Relations untuk Mencapai Publisitas Program "The New L-Men Of The Year 2019" dari PT Nutrifood Indonesia

Putri, Dhita Ariiqoh (2019) Strategi Media Relations untuk Mencapai Publisitas Program "The New L-Men Of The Year 2019" dari PT Nutrifood Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (568kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (744kB)

Abstract

Pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia membuat perusahaan dibidang FMCG berlomba-lomba untuk membuat dan menjalankan program menarik dengan tujuan meraih perhatian dan dukungan publik. Salah satunya PT Nutrifood Indonesia, menilai pentingnya membangun pemahaman serta kedekatan dengan publik melalui publisitas program The New L-Men Of The Year 2019. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi media relations menggunakan teori Strategies of Maintaining Relationship dari Grunig dan Huang dengan pendekatan formal dan informal, baik itu kepada institusi media maupun pekerja media (wartawan) untuk mencapai publisitas positif program “The New L-Men Of The Year 2019”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi non partisipan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menjelaskan bahwa strategi media relations yang dilakukan Public Relations Nutrifood pada pendekatan formal dan informal kepada media menekankan pada aspek Positivity, diikuti dengan Access, Openness, Networking, Assurance of Legitimacy, dan Sharing Task. Public Relations Nutrifood menyadari pentingnya keselarasan kegiatan media relations dengan objektif perusahaan, yaitu Inspiring a Nutricious Life untuk mencapai publisitas positif. Hubungan baik, saling mengerti, memahami, dan menghormati dengan wartawan menjadi salah satu kunci keberhasilan media relations yang dilakukan. Penulis merekomendasikan agar Public Relations Nutrifood dapat lebih mengaplikasikan metode experience pada penerapan strategi media relations-nya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Formal, Informal, Media Relations, Nutrifood, Public Relations, Publisitas, The New L-Men Of The Year
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dhita Ariiqoh Putri
Date Deposited: 22 Aug 2019 02:41
Last Modified: 22 Aug 2019 02:41
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item View Item