Analisis Content Marketing Starbucks Indonesia Melalui Instagram Dalam Menciptakan Customer Engagement

Pramutina, Larasati (2019) Analisis Content Marketing Starbucks Indonesia Melalui Instagram Dalam Menciptakan Customer Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 cover.pdf]
Preview
Text
00 cover.pdf

Download (713kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[thumbnail of 03. BAB V.pdf] Text
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[thumbnail of 04. BAB Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (447kB) | Preview
[thumbnail of 05. Lampiran.pdf]
Preview
Text
05. Lampiran.pdf - Accepted Version

Download (600kB) | Preview

Abstract

Starbucks Indonesia menjadikan Instagram sebagai salah satu platform media sosial paling efektif untuk melakukan kegiatan content marketing, saat ini telah memiliki lebih dari 902.000 pengikut pada Mei 2019. Konten yang disajikan melalui Instagramnya berbentuk visual dan video tentang produk baru mulai dari minuman, makanan, starbucks card, dan juga merchandise. Selain itu, terdapat juga aktifitas kampanye sosial yang sedang dilakukan oleh Starbucks Indonesia, challenge, dan juga promo seperti buy one get one dengan memberi like pada foto di Instagramnya. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis Content Marketing Starbucks Indonesia melalui Instagram dalam menciptakan Customer Engagement. Kriteria responden yang dipilih adalah pria dan wanita berusia antara 18-40 tahun yang menjadi pengikut aktif akun resmi Instagram Starbucks Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelima dimensi dari content marketing telah dilakukan, namun belum semua aspeknya meningkatkan customer engagement dari konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Customer Engagement, Instagram, Starbucks Indonesia
Subjects: Marketing > Commercial Products
Management Research > Market Orientation
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Larasati Pramutina
Date Deposited: 22 Aug 2019 09:49
Last Modified: 22 Aug 2019 09:49
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2714

Actions (login required)

View Item View Item