Pramutina, Larasati (2019) Analisis Content Marketing Starbucks Indonesia Melalui Instagram Dalam Menciptakan Customer Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text
00 cover.pdf Download (713kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (709kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (588kB) | Request a copy |
|
Text
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (57kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (447kB) | Preview |
Preview |
Text
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Download (600kB) | Preview |
Abstract
Starbucks Indonesia menjadikan Instagram sebagai salah satu platform media sosial paling efektif untuk melakukan kegiatan content marketing, saat ini telah memiliki lebih dari 902.000 pengikut pada Mei 2019. Konten yang disajikan melalui Instagramnya berbentuk visual dan video tentang produk baru mulai dari minuman, makanan, starbucks card, dan juga merchandise. Selain itu, terdapat juga aktifitas kampanye sosial yang sedang dilakukan oleh Starbucks Indonesia, challenge, dan juga promo seperti buy one get one dengan memberi like pada foto di Instagramnya. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis Content Marketing Starbucks Indonesia melalui Instagram dalam menciptakan Customer Engagement. Kriteria responden yang dipilih adalah pria dan wanita berusia antara 18-40 tahun yang menjadi pengikut aktif akun resmi Instagram Starbucks Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelima dimensi dari content marketing telah dilakukan, namun belum semua aspeknya meningkatkan customer engagement dari konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Customer Engagement, Instagram, Starbucks Indonesia |
Subjects: | Marketing > Commercial Products Management Research > Market Orientation Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Larasati Pramutina |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 09:49 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 09:49 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2714 |
Actions (login required)
View Item |