Mekaridanto, Puspa Arum (2019) TRANSFORMASI MEDIA DALAM UPAYA DIGITALISASI DISEMINASI INFORMASI SMALL MEDIUM ENTERPRICE (Studi Kasus pada Instagram @dinaskukmpdki). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (123kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (309kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat membawa perubahan dalam mengakses informasi. Informasi yang banyak dikonsumsi saat ini cenderung bersifat digital. Hal ini membuat Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta melakukan perubahan dalam mendiseminasi informasi small medium enterprice (SME). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses transformasi media yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta melalui akun Instagram @dinaskukmpdki dalam upaya diseminasi informasi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat gambaran teknologi, industri, sosial dan tekstual dari akun Instagram @dinaskukmpdki. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari pengamatan langsung terhadap akun Instagram @dinaskukmpdki dan focus group discussion (FGD) dengan pihak Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan, data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Hasil penelitian ini menemukan bahwa konten di akun Instagram @dinaskukmpdki milik Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta belum dibuat sesuai dengan target audiens yang spesifik. Sehingga, diseminasi informasi yang dilakukan berkemungkinan kurang efektif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekologi Media, Digital Media, Diseminasi Informasi, Instagram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Mass Media Communication Communication Science > Mass Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Puspa Arum Mekaridanto |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 06:38 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 06:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2719 |
Actions (login required)
View Item |