TRANSFORMASI MEDIA DALAM UPAYA DIGITALISASI DISEMINASI INFORMASI SMALL MEDIUM ENTERPRICE (Studi Kasus pada Instagram @dinaskukmpdki)

Mekaridanto, Puspa Arum (2019) TRANSFORMASI MEDIA DALAM UPAYA DIGITALISASI DISEMINASI INFORMASI SMALL MEDIUM ENTERPRICE (Studi Kasus pada Instagram @dinaskukmpdki). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat membawa perubahan dalam mengakses informasi. Informasi yang banyak dikonsumsi saat ini cenderung bersifat digital. Hal ini membuat Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta melakukan perubahan dalam mendiseminasi informasi small medium enterprice (SME). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses transformasi media yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta melalui akun Instagram @dinaskukmpdki dalam upaya diseminasi informasi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat gambaran teknologi, industri, sosial dan tekstual dari akun Instagram @dinaskukmpdki. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari pengamatan langsung terhadap akun Instagram @dinaskukmpdki dan focus group discussion (FGD) dengan pihak Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan, data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Hasil penelitian ini menemukan bahwa konten di akun Instagram @dinaskukmpdki milik Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta belum dibuat sesuai dengan target audiens yang spesifik. Sehingga, diseminasi informasi yang dilakukan berkemungkinan kurang efektif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Ekologi Media, Digital Media, Diseminasi Informasi, Instagram
Subjects: Communication Science
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puspa Arum Mekaridanto
Date Deposited: 22 Aug 2019 06:38
Last Modified: 22 Aug 2019 06:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2719

Actions (login required)

View Item View Item