Prihastati, Kartina (2019) Pengaruh Sales Promotion Burger King di Instagram pada Akun @burgerking.id terhadap Minat Beli Konsumen. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (3MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (208kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (487kB) |
Abstract
Burger King merupakan rumah makan cepat saji internasional yang menjual makanan cepat saji seperti hamburger, ayam goreng, kentang goreng dan minuman ringan yang menggunakan media sosial Instagram sebagai salah satu media komunikasi pemasarannya. Maraknya persaingan rumah makan cepat saji di Indonesia, membuat Burger King harus menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar dapat bertahan dan menjadi rumah makan cepat saji nomor satu di Indonesia. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh Burger King adalah dengan melakukan sales promotion secara digital pada platform Instagram yang bertujuan meningkatkan minat beli konsumen. Hal tersebut menjadi landasan dalam menentukan tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sales promotion Burger King di Instagram pada akun @burgerking.id terhadap minat beli konsumen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori Integrated Marketing Communication dan Perilaku Konsumen dalam kerangka teorinya untuk menggambarkan hubungan antara variabel X (sales promotion) dan variabel Y (minat beli). Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif kausal dengan teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Sales Promotion Burger King memiliki konstribusi sebesar 61,5% dalam upaya mempengaruhi Minat Beli Konsumen dan kontribusi sebesar 38,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya diluar dari konsep-konsep operasional penelitian ini. Kata Kunci: sales promotion, minat beli, instagram
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sales promotion, minat beli, instagram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | KARTINA PRIHASTATI |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 05:42 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 05:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2965 |
Actions (login required)
View Item |