FAKTOR-FAKTOR PENENTU CONTINUANCE INTENTION TO USE QR CODE MOBILE PAYMENT PADA URBAN MILLENIAL DI INDONESIA: Studi Empiris pada Mobile Payment DANA

Azizah, Shella (2020) FAKTOR-FAKTOR PENENTU CONTINUANCE INTENTION TO USE QR CODE MOBILE PAYMENT PADA URBAN MILLENIAL DI INDONESIA: Studi Empiris pada Mobile Payment DANA. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-IV] Text (BAB I-IV)
01. BAB I-IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
02. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (308kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor penentu Continuance Intention to Use QR Code Mobile Payment DANA pada Urban Millenial di Indonesia. Menggunakan dasar model keberhasilan sistem informasi (Information System Success Model) DeLone & Mc Lean, jenis data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari hasil kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada pengguna QR Code Mobile Payment DANA yang lahir antara tahun 1981 sampai tahun 2000 dan berdomisili di wilayah Metropolitan Jakarta (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Diperoleh sampel sebanyak 111 responden dengan perbandingan 66,7% wanita dan 33,3% pria. Data diolah menggunakan SEM-PLS melalui software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Trust berpengaruh secara signifikan terhadap Continuance Intention, (2) Flow berpengaruh secara signifikan terhadap Continuance Intention, (3) User Satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap Continuance Intention, (4) Trust berpengaruh secara signifikan terhadap Flow, (5) Flow berpengaruh secara signifikan terhadap User Satisfaction, (6) System Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Trust, (7) System Quality tidak berpengaruh terhadap Flow, (8) System Quality tidak berpengaruh terhadap User Satisfaction, (9) Information Quality tidak berpengaruh terhadap Trust (10) Information Quality tidak berpengaruh terhadap Flow, (11) Information Quality berpengaruh secara signifikan terhadap User Satisfaction, (12) Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Trust, (13) Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Flow, (14) Service Quality tidak berpengaruh terhadap User Satisfaction.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Continuance Intention, Information System Success Model, QR Code, Mobile Payment, DANA
Subjects: Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Marketing > Commercial Products
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Shella Azizah
Date Deposited: 22 Aug 2020 13:23
Last Modified: 22 Aug 2020 13:23
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3574

Actions (login required)

View Item View Item