Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat, Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Layanan Dompet Digital Gopay dalam Aplikasi Gojek)

Putri, Nurul Ihsani (2020) Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat, Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Layanan Dompet Digital Gopay dalam Aplikasi Gojek). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (477kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (310kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB)

Abstract

Perkembangan dunia pemasaran dewasa ini tidak terlepas dari digitalisasi komunikasi dan internet yang berperan besar dalam pergeseran strategi pemasaran online untuk produk maupun jasa di dunia secara global. Penulis berasumsi bahwa persepsi kemudahan, manfaat, kenyamanan akan menentukan terhadap keputusan pembelian online pada konsumen pengguna layanan dompet digital Go-Pay dalam aplikasi gojek pada mahasiswa Pascasarjana (S2) di Universitas Bakrie Jakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan, manfaat dan kenyaman secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian online konsumen dompet digital Go-Pay. Penelitian ini dilakukan di Universitas Bakrie Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dompet digital Go-pay di kalangan mahasiswa Pasca Sarjana (S2) Universitas Bakrie Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Variabel bebas yang dikaji dalam penelitian ini adalah kemudahan (X1), manfaat (X2), dan kenyamanan (X3), sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research). Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan analisis diskriptif persentase dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan, manfaat dan kenyaman secara bersama-sama maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online konsumen dompet digital Go-Pay. Atas hasil penelitian yang diperoleh, disarakan kepada manajemen Gojek sebagai penyedia layanan Go-Pay diharapkan untuk terus melakukan evaluasi dan inovasi secara berkala atas keluhan-keluahan konsumen yang masuk sehingga konsumen menjadi lebih loyal. Kata Kunci : Kemudahan, Manfaat, Kenyamanan, Keputusan Pembelian Online, Go-Pay

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Ease, Usefulness, Enjoyment, online purchase decision, Go-Pay Kemudahan, Manfaat, Kenyamanan, Keputusan Pembelian Online, Go-Pay
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S2)
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Nurul Ihsani Putri
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:34
Last Modified: 24 Aug 2020 05:34
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3633

Actions (login required)

View Item View Item