PENGARUH PERSEPSI CASHBACK, VOUCHER, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI E-WALLET UNTUK TRANSAKSI PEMBAYARAN

Islam, Viva Nurul (2020) PENGARUH PERSEPSI CASHBACK, VOUCHER, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI E-WALLET UNTUK TRANSAKSI PEMBAYARAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.COVER.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (827kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi cashback, voucher dan potongan harga berpengaruh terhadap keputusan penggunaan e-wallet DANA untuk transaksi pembayaran. Penelitian ini menggunakan metode pungumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan Quatrics kepada 130 responden pada generasi millenial yang pernah menggunakan e-wallet DANA untuk transaksi pembayaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, Uji Regresi Linier Berganda. Skala yang digunakan dalam penelitian ini skala Interval dengan Teknik Sematic Differential. Kemudian data yang diolah secara statistic dengan program SPSS 25 for window. Hasil Uji t dari penelitian ini menunjukan bahwa Cashback dan Voucher tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Penggunaan, sedangkan Potonga Harga berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Penggunaan. Berdasarkan hasil Uji F memiliki pengaruh positif antara variabel independen dengan variabel dependen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Cashback, Voucher, Potongan Harga, Keputusan Penggunaan
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Viva Nurul Islam
Date Deposited: 01 Sep 2020 08:23
Last Modified: 01 Sep 2020 08:23
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3893

Actions (login required)

View Item View Item