Analisis Perception of Fit Pada Wardah Kosmetik dengan Wardah Sampo

Rahmah, Nur Sakila (2020) Analisis Perception of Fit Pada Wardah Kosmetik dengan Wardah Sampo. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover - Submitted Version

Download (932kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (710kB) | Request a copy

Abstract

Wardah merupakan sebuah brand kecantikan halal pertama di Indonesia, Wardah tidak hanya memenuhi kebutuhan di kalangan wanita muslim untuk make-up dan produk perawatan kulit yang disesuaikan dengan jenis kulit konsumen lokal, tetapi produk ini juga memenuhi standar halal, yang merupakan faktor penting untuk segmen konsumen di Indonesia. Memanfaatkan prestasi-prestasi brand Wardah dalam memperluas pangsa pasarnya melakukan strategi brand extension dengan mengeluarkan produk pada kategori baru yaitu perawatan rambut dengan merek Wardah Sampo. Dalam melakukan brand extension, perusahaan harus cermat menciptakan perluasan produk serta memperhatikan perception of fit atau persepsi kecocokan antara sub brand dengan parent brand agar produk hasil brand extension tersebut dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Pada penelitian strategi brand extension mengenai perception of fit Wardah Kosmetik dengan Wardah Sampo ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui perception of fit dari kedua produk tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi perception of fit yang paling cocok atau tinggi antara Wardah Kosmetik dengan Wardah Sampo adalah similarity, Sehingga dimensi similarity atau kesamaan yang tinggi membantu sisi reputasi, karena kecocokan atau kemiripan yang tinggi membuat Wardah Sampo dapat memberikan persepsi citra yang sama terhadap Wardah Kosmetik, serta consumer innovativeness dimaknai secara baik pula. Namun terdapat risiko fungsional yang dirasakan oleh konsumen karena manfaat dari Wardah Sampo tidak dirasakan dengan baik bagi rambut berwarna. Hal ini disebabkan karena Wardah Sampo tidak mengeluarkan kategori perawatan khusus rambut berwarna.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi brand extension, perception of fit, similarity, Wardah
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Sakila Rahmah
Date Deposited: 07 Sep 2020 10:53
Last Modified: 07 Sep 2020 10:53
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3902

Actions (login required)

View Item View Item