CITRA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KESDM DI MATA MASYARAKAT

FITRIANDINI, ANUGRAHAYU (2020) CITRA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KESDM DI MATA MASYARAKAT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V. pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin berkembang dan modern membuat komunikasi menjadi efektif dan efisien. Teknologi dikenal dengan sebutan internet menjadi salah satu media baru khususnya dalam ranah media sosial. Media sosial instagram merupakan salah satu kegiatan Public Relations dalam publikasi untuk membangun citra yang dilakukan oleh perusahaan dan lembaga pemerintah. Salah satu lembaga pemerintah yang menjadikan akun instagramnya sebagai publikasi ialah Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. Humas Kementerian Eenergi Sumber Daya Mineral membuat akun instagram @kesdm digunakan untuk menyampaikan informasi update serta terpercaya melalui konten-konten kreatif, unik, inovatif serta mengandung nilai edukasi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kepada penggunanya (followers) terutama kaum milenial. Penelitian ini hanya terdapat satu variabel yakni variabel citra. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif (analisis statistif deskriptif) dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yakni seseorang yang pernah mengikuti dan melakukan interaksi pada akun instagram @kesdm. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, masing-masing dimensi dalam variabel citra menghasilkan nilai positif yang mana hampir 90%. Kata Kunci: citra, kreatif, inovatif, unik, instagram, milenial.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: citra, kreatif, inovatif, unik, instagram, milenial.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anugrahayu Fitriandini
Date Deposited: 10 Sep 2020 07:04
Last Modified: 10 Sep 2020 07:04
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3990

Actions (login required)

View Item View Item