PENGARUH REFERENCE GROUP DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHISEIDO MEN

JUHERIAH, INDRA (2016) PENGARUH REFERENCE GROUP DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHISEIDO MEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 01 BAB I - III.pdf] Text
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of 02 BAB IV.pdf] Text
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of 03 BAB V.pdf] Text
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of 05. Lampiran.pdf] Text
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keputusan pembelian konsumen pria terhadap produk perawatan kulit wajah dipengaruhi oleh reference group dan brand image. Saat ini, kebutuhan pria untuk menjaga penampilan dan tampil prima mendorong semakin banyaknya bermunculan produk-produk berlabel “for men”. Adanya keinginan untuk tampil prima tersebut mendorong para pria tidak segan-segan membelanjakan uang untuk membeli produk-produk perawatan kulit. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah kuantitatif. Untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden konsumen produk perawatan kulit wajah Shiseido Men dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel reference group yang terdiri dari dimensi lingkungan sosial / lingkungan kerja dan istri/partner, keluarga, kolega dan korelasi antar dimensi dari brand image yang terdiri atas informasi dan persepsi terhadap produk Shiseido Men memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: brand image, reference group, produk perawatan kulit wajah, perilaku konsumen pria

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: brand image, reference group, produk perawatan kulit wajah, perilaku konsumen pria
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Customer Behavior
Management
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: INDRA JUHERIAH
Date Deposited: 15 Sep 2016 05:03
Last Modified: 27 Sep 2016 01:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/403

Actions (login required)

View Item View Item