JUHERIAH, INDRA (2016) PENGARUH REFERENCE GROUP DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHISEIDO MEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (84kB) |
|
Text
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Text
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keputusan pembelian konsumen pria terhadap produk perawatan kulit wajah dipengaruhi oleh reference group dan brand image. Saat ini, kebutuhan pria untuk menjaga penampilan dan tampil prima mendorong semakin banyaknya bermunculan produk-produk berlabel “for men”. Adanya keinginan untuk tampil prima tersebut mendorong para pria tidak segan-segan membelanjakan uang untuk membeli produk-produk perawatan kulit. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah kuantitatif. Untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden konsumen produk perawatan kulit wajah Shiseido Men dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel reference group yang terdiri dari dimensi lingkungan sosial / lingkungan kerja dan istri/partner, keluarga, kolega dan korelasi antar dimensi dari brand image yang terdiri atas informasi dan persepsi terhadap produk Shiseido Men memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: brand image, reference group, produk perawatan kulit wajah, perilaku konsumen pria
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: brand image, reference group, produk perawatan kulit wajah, perilaku konsumen pria |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Customer Behavior Management Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | INDRA JUHERIAH |
Date Deposited: | 15 Sep 2016 05:03 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 01:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/403 |
Actions (login required)
View Item |