Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Produk Emina Cosmetics Pada Siswi SMA Negeri 74 Jakarta

Meilinda, Puteri (2020) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Produk Emina Cosmetics Pada Siswi SMA Negeri 74 Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (690kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (894kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kecantikan kini telah menjadi salah satu kebutuhan primer di kalangan wanita. Hal ini menjadikan para pembisnis merek kosmetik mulai bekerja sama dengan para beauty vlogger di media sosial khususnya Instagram. Salah satunya dengan menciptakan electronic word of mouth berupa konten review produk yang menarik, agar dapat meningkatkan minat beli konsumen. Emina Cosmetics merupakan merek produk kosmetik yang hadir untuk para remaja yang ingin belajar dan mencoba make up. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth di media sosial Instagram terhadap minat beli produk Emina Cosmetics pada siswi SMA Negeri 74 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, dimana kuesioner disebarkan melalui google form kepada 81 responden yang mengetahui brand Emina Cosmetics. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa electronic word of mouth di media sosial Instagram mempengaruhi minat beli produk Emina Cosmetics pada siswi SMA Negeri 74 Jakarta sebesar 47,5%. Dan sisanya sebesar 52,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, minat beli, Emina Cosmetics.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puteri Meilinda
Date Deposited: 24 Sep 2020 06:16
Last Modified: 24 Sep 2020 06:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4125

Actions (login required)

View Item View Item