Ulandari, Ulandari (2020) PENGARUH IKLAN YOUTUBE IM3 OOREDOO VERSI “SILATURAHMI SETIAP HARI” TERHADAP MINAT BELI LAYANAN INTERNET SELULER DI MASA PANDEMI COVID-19 (Survei pada Subscriber Hindia). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (332kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (784kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (169kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (951kB) |
Abstract
Youtube yang tadinya hanya platform video sharing kini telah bertransformasi menjadi komunikasi pemasaran online bagi para pemasar. Semenjak adanya pandemi Covid-19 pemerintah membuat kebijakan bekerja dari rumah atau WFH, akibat dari kebijakan tersebut terjadi lonjakan pengunaan internet dan konfigurasi pemanfaatan internet yang semula masyarakat hanya memaksimalkan pemakaian internet di kantor, ruang publik, kampus kini masyarakat harus memaksimalkan layanan internetnya dari provider yang sudah dimilikinya. Para provider layanan internet seluler di Indonesia pun gencar melakukan komunikasi pemasaran online lewat media Youtube untuk menarik minat beli layanan internet seluler masing-masing provider, para operator ini pun membuat promo-promo internet yang dikemas lewat iklan, iklanya pun dibuat dengan menyesuaikan situasi saat ini. Salah satu iklan provider Indonesia yang paling banyak ditonton adalah IM3 Ooredoo dalam iklannya “Silaturahmi Setiap Hari”, iklan tersebut mengajak para musisi untuk berkolaborasi agar nantinya diharapkan dapat menarik minat pembelian layanan internet seluler dari IM3 Ooredoo. Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah subscribers musisi Hindia yang mana kemungkinan subscriber Hindia lebih sering terpapar atau melihat iklan Youtube IM3 Ooredoo versi “Silaturahmi Setiap Hari” karena algoritma dari Youtube Ads. Adanya kolaborasi IM3 Ooredoo dengan Hindia diharapkan mampu menarik minat beli layanan internet IM3 Ooredoo pada penggemarnya Hindia, yang mana sesuai dengan target pasar IM3 Ooredoo yaitu remaja dan kalangan muda-mudi. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Iklan Youtube IM3 Ooredoo versi “Silaturahmi Setiap Hari” Terhadap Minat Beli IM3 Ooredoo di masa Pandemi Covid-19 pada subscriber Youtube Hindia. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada subscribers musisi Hindia melalui Google Form. Hasil penelitian ini menujukkan adanya kolaborasi IM3 Ooredoo dengan musisi Hindia dalam iklan “Silaturahmi Setiap hari” hanya membuat penggemarnya Hindia yang masuk dalam kategori subscribers Youtube Hindia hanya memiliki pengaruh yang rendah terhadap minat pembelian layanan internet seluler IM3 Ooredoo selama situasi pandemi saat ini. Hal ini kemungkinan layanan internet dari provider lain yang dimiliki oleh subscribers Hindia sudah memenuhi kebutuhannya berinternet dalam situasi pandemi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan Youtube, Minat Beli, Internet, Iklan selama pandemi Covid-19 |
Subjects: | Marketing > Commercial Products Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ulandari Ulandari |
Date Deposited: | 28 Sep 2020 04:08 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 04:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4177 |
Actions (login required)
View Item |