Ardani, Nabilah Tsabat Zain (2020) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Billionaires Project di Kelurahan Bintaro). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (363kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (163kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Seorang influencer dapat membantu sebuah brand dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dan bisa mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian brand tersebut. Arief Muhammad merupakan salah satu influencer yang memiliki kredibilitas yang cukup baik dan melakukan kegiatan komunikasi pemasaran untuk brand miliknya, yaitu Billionaires Project dalam mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kredibilitas influencer Arief Muhammad sebagai pemiliki brand lokal Billionaires Project terhadap keputusan pembelian produk Billionaires Project. Penelitian ini melihat pengaruh kredibilitas influencer yang juga merupakan pemilik dari brand lokal Billionaires Project yang diteliti, bukan hanya sebagai endorser. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dilakukan di Kelurahan Bintaro dengan beberapa kriteria responden yang sudah ditentukan sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas yang dimiliki Arief Muhammad dinilai sudah baik karena mampu mempengaruhi sikap dan perilaku responden dalam menentukan keputusan pembelian produk Billionaires Project. Terdapat tiga dimensi kredibilitas influencer, yaitu keahlian (expertise), kepercayaan (trustworthiness) dan daya Tarik (attractiveness). Dari ketiga dimensi tersebut, terlihat bahwa faktor kredibilitas influencer yang paling mempengaruhi keputusan pembelian adalah faktor keahlian (expertise), artinya dari ketiga dimensi kredibilitas influencer bahwa responden lebih melihat kredibilitas influencer dari keahlian (expertise). Dengan demikian dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa kredibilitas influencer mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dimana dengan menggunakan influencer atau sumber atau komunikator yang memiliki kredibilitas yang baik akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Keywords: Kredibilitas Influencer, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas influencer, keputusan pembelian |
Subjects: | Customer Behavior Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nabilah Tsabat |
Date Deposited: | 28 Sep 2020 04:38 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 04:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4183 |
Actions (login required)
View Item |