STRATEGI PUBLIC RELATIONS UNTUK MEMBANGUN CITRA KORPORAT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUBERBAGI.COM

Faza, Nadia Nur (2020) STRATEGI PUBLIC RELATIONS UNTUK MEMBANGUN CITRA KORPORAT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUBERBAGI.COM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (831kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (974kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (955kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of BAB Lampiran] Text (BAB Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini melihat pada masalah yang terjadi pada akuberbagi.com dalam mengatasi kurangnya kesadaran publik, kepercayaan terhadap produk yang ditawarkan dan bagaimana strategi Public Relations melalui Instagram untuk membangun citra korporat akuberbagi.com sebagai platform untuk berwakaf dan berdonasi dengan asas asuransi. Akuberbagi.com merupakan salah satu bisnis yang baru dimulai pada bidang asuransi yang dipadukan dengan philantopi. Strategi Public Relations adalah langkah awal untuk memulai suatu perjalanan bisnis, salah satu cara untuk mencapai hasil akhir. Hasil akhir tersebut menyangkut pada tujuan dan sasaran dari suatu institusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Public Relations dari akuberbagi.com untuk membangun Citra Korporatnya melalui media sosial Instagram. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep Strategi Public Relations dari Hardwood Child dan Citra dari Soemirat dan Ardianto. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi deskriptif dan menggunakan teknik wawancara dan observasi media sosial dengan satu key informan utama dan tiga informan tambahan, dan satu Triangulator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra korporat yang dimiliki akuberbagi.com belum secara spesifik seperti citra yang diharapkan oleh internal akuberbagi.com. Dengan menggunakan empat langkah strategi public relation dari Hardwood Child yaitu strategy of publicity sebagai cara untuk mempublikasikan informasi terkait akuberbagi.com, strategy of persuations untuk mengajak atau membujuk publik yang telah terpapar informasi yang sudah dipublikasikan, strategy of argumentations yang merupakan tindakan prefentif untuk mencegah berita buruk dikemudian hari, dan strategy of images tidak hanya membujuk dan mengajak untuk melakukan transaksi pada produk yang dimiliki, perusahaan juga perlu menunjukan sisi kepeduliannya kepada masyarakat. Untuk memaksimalkan tujuannya, ada baiknya memaksimalkan fasilitas yang dimiliki Instagram dan mulai merambah media sosial lainnya. Kata kunci : Strategi Public Relations, Citra, media sosial , Instagram, akuberbagi.com

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Start up, strategi public relations, media sosial, Instagram
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadia Nur Faza
Date Deposited: 21 Oct 2020 06:29
Last Modified: 21 Oct 2020 06:29
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4277

Actions (login required)

View Item View Item