Polii, Novita (2020) ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING DIGITAL FRUITY WAX MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Kasus: @fruity_wax). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
cover.pdf - Submitted Version Download (834kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (652kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (765kB) | Request a copy |
Abstract
Arti kesehatan bukan saja dilakukan degan olahraga, namun kesehatan disini juga mencakup kesehatan kulit, dan oleh karena itu keberadaan salon kecantikan sangat banyak dan menjamur di berbagai wilayah. Salon kecantikan yang banyak diminati tidak hanya dari pelayanan dan keramahan yang diberikan ketika kita datang untuk melakukan treatment saja, namun tanggapan yang cepat atau responsive dan informasi melalui media sosial Instagram yang disajikan, juga menjadi pertimbangan bagi para konsumen untuk tetap menggunakan salon tersebut sebagai referensinya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi konten pemasaran digital Friuty Wax dengan Instagramnya @fruity_wax dalam membangun customer engagement. Penelitian ini dianalisa dengan menggunakan teori konten pemasaran oleh McPheat, dan customer engagement dari Evans. Metode penelitian adalah metode studi kasus jenis instrumental, dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi konten marketing Fruity Wax melalui Instagram masih perlu banyak perbaikan terkait pengemasan kontennya, dimana pengemasannya tersebut harus mengandung unsur story telling, kemudian memperhatikan kebutuhan followers nya, lalu menyesuaikan dengan karakteristik penggunanya. Selanjutnya, dari aspek customer engagement Fruity Wax dalam pengemasan pesan melalui Instagram ini hanya sampai pada tahapan ketiga saja yakni creation, yang mana pada tahapan ini pengelola akun @fruity_wax hanya memberikan dukungan seperti memberikan feedback yang bersifat komentar dan like saja, namun belum sampai pada tahapan collaboration antara pihak Fruity Wax dengan para followers nya. Hal tersebut disebabkan pihak Fruity Wax belum mengadakan event atau campaign yang melibatkan followers nya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten pemasaran, Pemasaran digital, Customer engagement, Instagram, Fuity Wax |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Novita Polii |
Date Deposited: | 23 Nov 2020 03:30 |
Last Modified: | 23 Nov 2020 03:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4390 |
Actions (login required)
View Item |