MK, Yunita Marvellina (2020) Implementasi Cyber Public Relations Dalam Membentuk Customer Engagement Kopi Ramu Pada Instagram @KopiRamu. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. cover pdf.pdf - Submitted Version Download (564kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (747kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version Download (290kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
Abstract
Kopi telah menjadi minuman yang saat ini sering dikonsumsi dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat pada saat ini. Para pengusaha yang melihat adanya peluang bisnis dengan melihat fenomena ini, sehinggu terciptalah banyak coffee shop dengan berbagai konsep yang ditawarkan. Depok memiliki intensitas yang termasuk pesat dalam perkembangan coffee shop itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui pendekatan studi kasus, dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, depth interview dan uji pustaka. Uji keabsahan data dilakukan dengan cara menggunakan triangulator sumber data. Kopi Ramu merupakan salah satu bisnis coffee shop yang ada di kota Depok. Kopi Ramu memanfaatkan fenomena ini dengan memasarkan produk mereka melalui instagram. Instagram merupakan sosial media yang menduduki tingkat ke empat sebagai media sosial yang paling sering digunakan. Kopi Ramu memanfaatkan instagram menggunakan implementasi cyber public relations dengan harapan dapat memberikan dampak positif pada Kopi Ramu. Dampak positif tersebut berupa peningkatan customer engagement yang didapatkan dari konten-konten instagramnya dan melalui ke empat tahapan customer engagement menurut Dave Evans. Dari ke empat tahapan tersebut, Kopi Ramu berhasil membentuk customer engagementnya melalui instagram sampai pada tahapan ketiga yaitu creation.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cyber public relations, Customer Engagement, Instagram, Kopi Ramu |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yunita Marvellina Mk |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 02:42 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 02:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4410 |
Actions (login required)
View Item |