PENGARUH PRODUCT PLACEMENT SAMSUNG PADA VIDEO MUSIK KILL THIS LOVE OLEH BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SAMSUNG

Sugiyan, Maghfira Oktavany (2021) PENGARUH PRODUCT PLACEMENT SAMSUNG PADA VIDEO MUSIK KILL THIS LOVE OLEH BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SAMSUNG. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (667kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, perusahaan, merek maupun pengiklan telah menemukan media baru yang lebih efektif untuk melakukan kegiatan promosi. Adapun salah satu strategi yang dilakukan oleh perusahaan, merek ataupun pengiklan dalam mengefektifkan komunikasi pemasarannya melalui product placement. Seperti apa yang dilakukan oleh Samsung melakukan product placement pada platform streaming Youtube dengan bekerja sama dengan grup asal negaranya sendiri atau dikenal sebagai Korean Pop (KPop) yaitu Blackpink. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh product placement pada Video Musik Kill This Love Oleh Blackpink Samsung terhadap minat beli produk Samsung. Penelitan ini menganalisis bagaimana pengaruh Product Placement dengan menggunakan metode Kuantitatif Korelasional. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh Product Placement terhadap Minat Beli karena telah terbukti adanya signifikan dengan nilai signifikan yang lebih besar dari pada 0,05 yaitu 0,898 atau secara statistiknya 0,05<0,898. Kata kunci: Product Placement, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Product Placement, Minat Beli.
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maghfira Oktavany S
Date Deposited: 24 May 2021 08:09
Last Modified: 24 May 2021 08:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4731

Actions (login required)

View Item View Item