IMPLEMENTASI PEMASARAN SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUNG IKLIM (Studi Kasus RT 05/05 Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan)

Alifvia, Ananda Nur Mariska (2021) IMPLEMENTASI PEMASARAN SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUNG IKLIM (Studi Kasus RT 05/05 Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (661kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (924kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (697kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (950kB)

Abstract

Fenomena pemanasan global yang terjadi di muka bumi merupakan tantangan serius yang dihadapi negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Fenomena tersebut telah berdampak pada perubahan iklim yang ekstrim dan penurunan kualitas lingkungan. Pemerintah Indonesia tengah berkomitmen untuk menghadapi perubahan iklim melalui salah satu program berlingkup nasional yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat yaitu Program Kampung Iklim (ProKlim) dengan upaya-upaya adaptasi dan mitigasi. Demi keberhasilan program tersebut, diperlukan kesadaran masyarakat untuk turut aktif berpartisipasi menjalankan ProKlim. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi pada ProKlim, diadakan kegiatan diseminasi Program Kampung Iklim di kawasan Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan. Penulis menggunakan metode design thinking model Stanford d.School dalam pengumpulan informasi dan konsep pemasaran sosial. Penulisan ini menjelaskan tentang implementasi pemecahan masalah warga menggunakan pendekatan design thinking model Stanford d.School dan strategi pemasaran sosial dalam meningkatkan kesadaran masyarakat pada pelaksanaan ProKlim di kawasan Pondok melalui kegiatan diseminasi. Melalui beberapa strategi pemasaran sosial diharapkan terdapat peningkatan jumlah partisipasi warga dalam program tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Sosial, Program Kampung Iklim, Design Thinking
Subjects: Management > Corporate Social Responsibility
Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ananda Nur Mariska Alifvia
Date Deposited: 27 Aug 2021 14:08
Last Modified: 27 Aug 2021 14:08
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5160

Actions (login required)

View Item View Item