Alifvia, Ananda Nur Mariska (2021) IMPLEMENTASI PEMASARAN SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUNG IKLIM (Studi Kasus RT 05/05 Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (661kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (924kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Download (697kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (950kB) |
Abstract
Fenomena pemanasan global yang terjadi di muka bumi merupakan tantangan serius yang dihadapi negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Fenomena tersebut telah berdampak pada perubahan iklim yang ekstrim dan penurunan kualitas lingkungan. Pemerintah Indonesia tengah berkomitmen untuk menghadapi perubahan iklim melalui salah satu program berlingkup nasional yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat yaitu Program Kampung Iklim (ProKlim) dengan upaya-upaya adaptasi dan mitigasi. Demi keberhasilan program tersebut, diperlukan kesadaran masyarakat untuk turut aktif berpartisipasi menjalankan ProKlim. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi pada ProKlim, diadakan kegiatan diseminasi Program Kampung Iklim di kawasan Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan. Penulis menggunakan metode design thinking model Stanford d.School dalam pengumpulan informasi dan konsep pemasaran sosial. Penulisan ini menjelaskan tentang implementasi pemecahan masalah warga menggunakan pendekatan design thinking model Stanford d.School dan strategi pemasaran sosial dalam meningkatkan kesadaran masyarakat pada pelaksanaan ProKlim di kawasan Pondok melalui kegiatan diseminasi. Melalui beberapa strategi pemasaran sosial diharapkan terdapat peningkatan jumlah partisipasi warga dalam program tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Sosial, Program Kampung Iklim, Design Thinking |
Subjects: | Management > Corporate Social Responsibility Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ananda Nur Mariska Alifvia |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 14:08 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 14:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5160 |
Actions (login required)
View Item |