IMPLEMENTASI STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Akun @masalaluofficial)

Pohan, Cherynda Lestari Mithasya (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Akun @masalaluofficial). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (530kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (332kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan dunia teknologi dan adanya era 4.0 atau yang dikenal dengan era digital membuat banyak perubahan yang sangat membantu. Penggunaan sosial media seiring dengan berjalannya waktu memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk dan meningkatkan suatu brand atau bisnis dengan konsumennya tentunya dalam pemanfaatan media sosial dibutuhkan strategi dan cara untuk mengimpelentasikan hal tersebut. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalsis dan mengetahui lebih lanjut mengenai implementasi strategi content marketing dalam pemanfaatan media sosial Instagram Masalalu Café. Penelitian ini menggunakan konsep tahapan content marketing oleh Kingsnorth. Kemudian metode penelitiannya dengan kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus instrinsik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam tahapan proses content marketing Masalalu Café sudah menerapkan tahapan-tahapan tersebut dengan sangat baik, namun masih terdapat beberapa tahapan yang belum diterapkan secara maksimal oleh akun Instagram @masalaluofficial. Dalam enam tahapan dalam content marketing, Masalalu café baru menerapkan empat tahapan sehingga masih terdapat dua tahapan yang belum digunakan dengan efektif. Akibat dari beberapa tahapan yang belum dilakukan dengan maksimal, pada aspek target groups dan objective and strategy masih harus diperhatikan sehingga target market dari Masalalu café dapat dipilih agar lebih spesifik dan tujuan konten yang dibuat oleh akun Instagram @masalaluofficial dapat bersifat edukatif dan terdapat brand guidelines.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Implementasi content marketing, Masalalu Café, Instagram
Subjects: Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cherynda Lestari
Date Deposited: 30 Aug 2021 07:33
Last Modified: 30 Aug 2021 07:33
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5190

Actions (login required)

View Item View Item