Avianti, Syifa (2021) ANALISIS RESEPSI AUDIENS DALAM VIDEO YOUTUBE J&T EXPRESS INDONESIA: J&T SUPER, PENGIRIMAN LEBIH CEPAT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (591kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (109kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (471kB) |
Abstract
Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi covid-19, dimana para perusahaan khususnya bidang ekspedisi harus gencar dalam membuat iklan karena adanya persaingan ketat ditengah pandemi. Dengan terciptanya content marketing yang kreatif, akan membuat para konsumen tertarik mengenai jasa yang ditawarkan. Tantangan dalam pembuatan iklan ialah perbedaan resepsi dari khalayak yang menonton. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis resepsi audiens yang menonton vide J&T Super – Pengiriman Lebih Cepat dengan meminjam teori resepsi dari Stuart Hall. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara dengan lima informan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat empat informan dominan dan satu informan negosiasi. Empat informan yang berada pada posisi dominan menerima keseluruhan video tanpa adanya pesan tambahan. Hal ini dikarenakan latar pengetahuan, pekerjaan dan pengalaman mereka terkait hal-hal yang terdapat dalam video tidak banyak atau minim. Sedangkan satu informan lainnya berada pada posisi negosiasi berasal dari jurusan akuntansi dan memiliki pengalaman sehingga mereka cukup kritis dalam memaknai hal-hal yang terdapat dalam video. Tidak ada informan yang berada pada posisi oposisional.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Resepsi, Resepsi Stuart Hall, Analisis resepsi, Video humor, Ekspedisi, Iklan Youtube |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Syifa Avianti |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 09:43 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 09:43 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5215 |
Actions (login required)
View Item |