Perbandingan Ticket Size Produk Combiphar Ketika Event Vaksinasi di JiExpo Kemayoran, Kolese Kanisius dan JCC.

Najwa, Sarifah (2021) Perbandingan Ticket Size Produk Combiphar Ketika Event Vaksinasi di JiExpo Kemayoran, Kolese Kanisius dan JCC. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB)

Abstract

PT Combiphar didirikan pada tahun 1971 dari sebuah industri rumahan di Bandung, yang memproduksi obat-obat antibiotika, analgesik dan obat batuk hitam legendaris. Combiphar kian berkembang, hingga pada 1983, Combiphar mendirikan pabrik dengan skala yang lebih besar di Padalarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan ticket size produk Rusgone, Therabex, Osteopor, Jointfit Extra dan Jointfit Reguler ketika event vaksinasi di JiExpo Kemayoran, Kolese Kanisius dan JCC. Penelitian ini terdiri dari variabel bebas (X) yaitu produk Combiphar dan variabel terikat (Y) yaitu ticket size produk. Jenis dalam penelitian ini kuantitatif menggunakan metode eksperimen. Dengan kriteria sampel adalah konsumen Combiphar pada event vaksinasi di JiExpo Kemayoran, Kanisius dan JCC. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event memang berpengaruh terhadap peningkatan penjualan, tetapi tidak semua event mempunyai peningkatan penjualan yang berbeda, di beberapa event peningkatan penjualannya tetap sama. Maka untuk melihat perbedaan nilai rata-rata penjualan per produknya disini menggunakan ticket size, yaitu dihitung dengan total penjualan dibagi dengan jumlah pengunjung.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Farmasi, Ticket Size, Penjualan, Event, Event Marketing, Combiphar.
Subjects: Customer Behavior
Management Research > Market Orientation
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sarifah Najwa
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:02
Last Modified: 01 Sep 2021 04:02
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5325

Actions (login required)

View Item View Item