Wicaksono, Guruh (2021) REPRESENTASI FEMALE MASCULINITY DALAM IKLAN LAPTOP ASUS PERFECT WARRANTY. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (196kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (379kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (183kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang representasi female masculinity pada iklan teknologi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk-bentuk representasi female masculinity dalam iklan laptop Asus Perfect Warranty. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah semiotika Roland Barthes. Dari analisis metode semiotika Roland Barthes peneliti menemukan bahwa female masculinity yang ada pada iklan Asus Perfect Warranty digambarkan melalui makna denotasi yaitu berupa gerakan, latar tempat, bahasa tubuh, serta warna pakaian yang digunakan. Kemudian dari makna denotasi yang didapat selanjutnya tanda-tanda diproses dengan makna konotasi. Tanda-tanda yang dilihat pada proses konotasi antara lain tempat yang gelap serta sepi, tanda warna pakaiannya yang hitam dan, keberaniannya tokoh utama melawan dua orang laki-laki seorang diri, kemudian tanda bahwa tokoh utama dapat menguasai pertarungan dan mengalahkan lawan. Mitos yang terdapat pada iklan Asus Perfect Warranty ini adalah pendekatan brand Asus kepada dunia perempuan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Representasi, Female Masculinity,Gender dan teknologi |
Subjects: | Communication Science > Semiotics and Consumer Culture Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Guruh Wicaksono |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 00:23 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 00:23 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5326 |
Actions (login required)
View Item |