Nabila, Destya (2021) ANALISIS MEMBANGUN PERSONAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus @dindarahmawatis). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (489kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (699kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (100kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (415kB) |
Abstract
Berkembangnya teknologi membuat media sosial Instagram memiliki fungsi lain selain hanya mengunggah foto dan video. Dewasa ini, Instagram sering dijadikan wadah untuk membangun sebuah branding atau personal branding untuk pemilik akun Instagramnya. Seseorang bisa membagikan kegiatan, pengalaman, profesi, hingga prestasi yang diraih kedalam akun Instagram. Tujuan penelitian ini ingin meneliti bagaimana membangun personal branding sebagai model hijab melalui media sosial Instagram @dindarahmawatis. Penelitian ini menggunakan teori personal branding dari Petter Montoya, dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari delapan konsep personal branding Petter Montoya ditemukan enam konsep yakni Specialization, Leadership, Personality, Distinctiveness, Persistence, dan Goodwill dari diri dan akun @dindarahmawatis. Dinda membangun personal branding di akun Instagramnya bertujuan untuk memberikan contoh bahwa memakai hijab bukan menjadi suatu alasan perempuan untuk tidak bisa aktif di dunia model dan juga hiburan. Selain itu, Dinda juga ingin menjadi seseorang yang membawa dampak positif untuk setiap orang yang mengenalnya di Instagram. Oleh sebab itu, pola komunikasi dan interaksi yang dilakukan Dinda adalah bersahabat, natural, netral, dan realistis dengan pengikutnya. Kesan postif yang mendalam dari Dinda ini juga yang mendorong masyarakat untuk mengikuti Instagramnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran digital, personal branding, model hijab |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Digital Communication Communication Science > Interpersonal Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Destya Nabila |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 02:13 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 02:13 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5327 |
Actions (login required)
View Item |