Saefulloh, Muhammad Arfan (2021) Persepsi Komunitas idol K-Pop NCT di Jakarta pada Konten Instagram @Shopeekpop. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (730kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (876kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (325kB) | Preview |
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
05 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam Komunikasi pemasaran digital yang sudah banyak digunakan oleh banyak perusahaan saat ini berdampak besar terhadap promosi yang sampai pada setiap masyarakat di Indonesia sehingga meningkatnya pembelian produk. Salah satu cara untuk menarik konsumen adalah dengan penggunaan konten instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Komunitas idol K-Pop NCT di Jakarta pada Konten Instagram @Shopeekpop terhadap pembelian merchandise album K-Pop. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 39 orang anggota komunitas penggemar Idol K-Pop NCT di Jakarta yang tergabung dalam sebuah group Line. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi, serta Method of Succesive Interval. Hasil dari penelitian ini menghasilkan bahwa variabel konten instagram akun @shopeekpop memiliki hubungan yang kuat terhadap minat beli followers. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dan Tabulasi silang Konten instagram akun @shopeekpop selama periode kpop week memiliki tingkat keberhasilan mempengaruhi followers merchandise album K-Pop yang tinggi. Hasil analisis melalui wawancara dengan responden menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki respon positif pada konten instagram akun @shopeekpop dalam pembelian merchandise album K-Pop.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten instagram, Persepsi, Komunikasi Pemasaran Digital. |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Arfan Saefulloh |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 01:41 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 01:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5372 |
Actions (login required)
View Item |