Persepsi Komunitas idol K-Pop NCT di Jakarta pada Konten Instagram @Shopeekpop

Saefulloh, Muhammad Arfan (2021) Persepsi Komunitas idol K-Pop NCT di Jakarta pada Konten Instagram @Shopeekpop. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (730kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
05 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy

Abstract

Dalam Komunikasi pemasaran digital yang sudah banyak digunakan oleh banyak perusahaan saat ini berdampak besar terhadap promosi yang sampai pada setiap masyarakat di Indonesia sehingga meningkatnya pembelian produk. Salah satu cara untuk menarik konsumen adalah dengan penggunaan konten instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Komunitas idol K-Pop NCT di Jakarta pada Konten Instagram @Shopeekpop terhadap pembelian merchandise album K-Pop. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 39 orang anggota komunitas penggemar Idol K-Pop NCT di Jakarta yang tergabung dalam sebuah group Line. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi, serta Method of Succesive Interval. Hasil dari penelitian ini menghasilkan bahwa variabel konten instagram akun @shopeekpop memiliki hubungan yang kuat terhadap minat beli followers. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dan Tabulasi silang Konten instagram akun @shopeekpop selama periode kpop week memiliki tingkat keberhasilan mempengaruhi followers merchandise album K-Pop yang tinggi. Hasil analisis melalui wawancara dengan responden menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki respon positif pada konten instagram akun @shopeekpop dalam pembelian merchandise album K-Pop.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Konten instagram, Persepsi, Komunikasi Pemasaran Digital.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Arfan Saefulloh
Date Deposited: 01 Sep 2021 01:41
Last Modified: 01 Sep 2021 01:41
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5372

Actions (login required)

View Item View Item