Khairunisa, Natashya (2021) FENOMENOLOGI KOMUNIKASI INTERNSHIP DALAM KEGIATAN PEMASARAN SOSIAL DI AKUN INSTAGRAM @ALPUKATBETAWI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (00 Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (718kB) | Preview |
Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (735kB) |
|
Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Preview |
Text (04 Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (316kB) | Preview |
Text (05 Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (457kB) |
Abstract
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta merupakan satu dari sekain banyaknya perusahaan yang menyediakan kegiatan magang untuk mahasiswi dan mahasiswa guna mendapatkan ilmu praktik, dengan memberikan tanggung jawab kerja untuk menjalankan kegiatan pemasaran sosial dan mengelola akun instagram @alpukatbetawi untuk menyebarluaskan informasi mengenai penggunaan aplikasi dari ALPUKAT Betawi. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori Fenomenologi Alfred Schutz (1899) dan pemasaran digital Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan (2009). Metode penelitian ini ialah fenemenelogi dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada teori fenomenologi menurut Alfred Schutz sudah menunjukkan hasil yang tepat sesuai dengan teori tersebut yang terdiri dari dua dimensi yaitu Motif karena (because motive) dan Motif untuk (in order motives) yang dimana pada kedua dimensi tersebut menunjukkan bahwa dengan hadirnya para pemagang dapat memberikan keuntungan berupa pemanfaatan teknologi dengan baik sehingga dapat menyebarluaskan informasi menjadi lebih luas dan mudah. Namun, pada teori pemasaran digital menurut Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan (2009) menunjukkan bahwa Instagram ALPUKAT Betawi baru memenuhi dua dari tiga dimensi pada teori tersebut yaitu content marketing dan social media strategy yang merupakan dimensi paling kuat. Hal itu dilihat di Instagram ALPUKAT Betawi dalam bagaimana menyampaikan informasi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fenomenologi Komunikasi, Pemasaran Digital, Strategi Pemasaran Sosial, magang, Instagram, dan ALPUKAT Betawi. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Natashya Khairunisa |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 03:32 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 03:32 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5483 |
Actions (login required)
View Item |