FENOMENOLOGI KOMUNIKASI INTERNSHIP DALAM KEGIATAN PEMASARAN SOSIAL DI AKUN INSTAGRAM @ALPUKATBETAWI

Khairunisa, Natashya (2021) FENOMENOLOGI KOMUNIKASI INTERNSHIP DALAM KEGIATAN PEMASARAN SOSIAL DI AKUN INSTAGRAM @ALPUKATBETAWI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00 Cover]
Preview
Text (00 Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (718kB) | Preview
[thumbnail of 01 BAB I - III] Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka]
Preview
Text (04 Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of 05 Lampiran] Text (05 Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (457kB)

Abstract

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta merupakan satu dari sekain banyaknya perusahaan yang menyediakan kegiatan magang untuk mahasiswi dan mahasiswa guna mendapatkan ilmu praktik, dengan memberikan tanggung jawab kerja untuk menjalankan kegiatan pemasaran sosial dan mengelola akun instagram @alpukatbetawi untuk menyebarluaskan informasi mengenai penggunaan aplikasi dari ALPUKAT Betawi. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori Fenomenologi Alfred Schutz (1899) dan pemasaran digital Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan (2009). Metode penelitian ini ialah fenemenelogi dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada teori fenomenologi menurut Alfred Schutz sudah menunjukkan hasil yang tepat sesuai dengan teori tersebut yang terdiri dari dua dimensi yaitu Motif karena (because motive) dan Motif untuk (in order motives) yang dimana pada kedua dimensi tersebut menunjukkan bahwa dengan hadirnya para pemagang dapat memberikan keuntungan berupa pemanfaatan teknologi dengan baik sehingga dapat menyebarluaskan informasi menjadi lebih luas dan mudah. Namun, pada teori pemasaran digital menurut Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan (2009) menunjukkan bahwa Instagram ALPUKAT Betawi baru memenuhi dua dari tiga dimensi pada teori tersebut yaitu content marketing dan social media strategy yang merupakan dimensi paling kuat. Hal itu dilihat di Instagram ALPUKAT Betawi dalam bagaimana menyampaikan informasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Fenomenologi Komunikasi, Pemasaran Digital, Strategi Pemasaran Sosial, magang, Instagram, dan ALPUKAT Betawi.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Natashya Khairunisa
Date Deposited: 01 Oct 2021 03:32
Last Modified: 01 Oct 2021 03:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5483

Actions (login required)

View Item View Item