Setiawati, Christy Ruth (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL LA LA LANE MELALUI INSTAGRAM @LALALANEOFFICIAL DALAM MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (323kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (121kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar di aspek kehidupan masyakarat khususnya sektor usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Hal ini tentu saja membuat resah dunia bisnis. Meskipun demikian, pandemi tidak membuat pelaku usaha lain mundur bahkan terdapat bisnis yang dibangun saat pandemi yaitu coffee shop La La Lane. La La Lane merupakan coffee shop yang memiliki konsep summer vibes dan tropical di tengah kota dingin dan didirikan pada masa pandemi. La La Lane sangat membutuhkan awareness bagi target pasarnya dan La La Lane memanfaatkan komunikasi pemasaran digital melalui Instagram. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan membahas strategi komunikasi pemasaran digital La La Lane melalui Instagram dalam menumbuhkan brand awareness ke tahap brand recognition. Berbagai strategi yang telah dilakukan oleh La La Lane dianalisa melalui RACE Digital Marketing Planning dari Dave Chaffey. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Instagram La La Lane telah menerapkan RACE Digital Marketing Planning dan telah menumbuhkan brand awareness ke tahap brand recograntion melalui tahapan tersebut yaitu plan, act, convert, engage, dan pada tahap reach diperlukan interaksi tinggi dan konsistensi sehingga angka reach yang diperoleh dapat meningkat. Secara keseluruhan Instagram La La Lane memerlukan pengembangan ide konten, optimalisasi, dan konsistensi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Digital, Kesadaran Merek, Kedai Kopi, Instagram, Marketing Communication, Digital, Brand Awareness, Coffee Shop, Instagram |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Christy Ruth Setiawati |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 02:42 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 02:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5966 |
Actions (login required)
View Item |